Berita Hari Ini : 123 Penerbangan Garuda Indonesia Dibatalkan Karena Erupsi Gunung Rinjani ! 05.11.2015 marlyo

poster image

Dampak dari Penutupan bandara Akibat abu Vulkanik Erupsi Anbak Gunung Rinjani Gunung Barujari berimbas kepada Maskapai. Pernutupan Sejumlah Bandara memang menjadi jalan tengah dari Konsisi yang terdampak dari Eruspi Gunung Rinjani dan Gunung Barujari.
Dari pantauan Hingga Kamis (4/11) sudah ada 123 Penerbangan Garuda Indonesia yang dibatalkan akibat dari Cuaca dan abu Vulkanik. Untuk sementara waktu menghentikan poenrbangan ini dari dan menuju  Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, bandara Internasional Blimbingsari, banyuwangi dan Bandara Intersional Lombok pada hari ini.

Vice Presiden Corporate  Comunication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar di Jakarta,pada hari Rabu (4/11) mengatakan bahwa Mengingat erupsi Gunung Rinjani ( Gunung Barujari) dengan sebaran Abu Vulkaniknya dapat membahayakan Keselamatan penerbangan.

Atas ketidak nyamanan ini Garuda Indonesia meminta maaf. Apalagi untuk penumpang yang merupakan pengguna jasa Garusa Indonesia. Saat ini Situasi Force Majeur dan di Luar dari Kendali dari Perusahaan.

Maskapai plat merah itu mengaku akan terus memontor situasi dan perkembangan Kondisi cuaca. Hal ini agar dapat mengtahui Kondisi yang sebenarnya. Berkaitan dengan perkembangan Aktivitas Gunung Rinjani.

Ia menambahkan jika Otoritas Bandara Menyatakan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bandara Belimbingsari Banyuwangi dan bandara Internasional Lombok di Bus, maka Pihak Garuda Indonesia menyatakan kesiapannya kembali melaksanakan operasional penerbangan.

Jumlah Penerbangan yang dibatalkan oleh garuda Indonesia tentu akaan bertambah banyak seiring dengan penutupan 4 bandara hingga jumat (06/11)

Pengumuman sebelumnya memang dinyatakan Penutupan Bandara hanya akan berlangsung satu hari namun dengan pertimbanagn Cuaca, Bandara Ngurah Rai gagal dibuka hari ini Kamis (5/11). Pihak bandara telah memastikan menutup bandara Ngurah Rai hingga Jumat (6/11).

Imbas dari erupsi Gunung Rinjani yang masih belum memungkinkan untuk membuka bandara oleh karena itu penutupan Bandara ini kembali di lakukan. Pagi hari ini para petugas maskapai penerbangan Terlihat sibuk melayani calon penumpang yang membutuhkan Informasi.

Penutupan Bandara Ngurah Rai ini dijadwalkan akan ditutup sampai Jumat pukul 08.45 pagi. Perpanjangan Penutupan bandara ini diprediksi ajan mengakibatkan penumpukan calon penumpang yang tidak tahu bahwa hari ini ada perpanjangan penutupan Bandara.

http://smeaker.com/nasional/8520/berita-hari-ini-123-penerbangan-garuda-indonesia-dibatalkan-karena-erupsi-gunung-rinjani/

Head Office

PT. SENTRA WORLD INDONESIA ( SWI LOGISTICS )
Head Office
Green Sedayu Bizpark Cakung Blok GS 8A No.28 Jl. Clilincing Cakung Timur
Jakarta Indonesia
T. (62-21) 2983 2139
F. (62-21) 4527 261
E. info@swi-logistics.co.id

About Us

SWI Logistics produces fast, qualified, competitive, reliable and the most effective solutions, while providing door-to-door full load and part load road freight service with its strong agency network Worldwide

Call Us Now
Copyright (©) SENTRA WORLD INDONESIA 2016 -2024 All Rights Reserved