H-5 Lebaran, Antrean Mobil Pemudik Mengular di Pelabuhan Merak 05.04.2024 m.lutfi

poster image

Cilegon - Memasuki H-5 lebaran 2024, pemudik mulai memadati area parkir dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. Antrean kendaraan hampir memenuhi area parkir dermaga tersebut.

Pantauan di Pelabuhan Merak, Jumat (5/4/2024), tampak pemudik dengan mobil pribadi mendomminasi antrean di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Kendaraaan ini antre untuk masuk ke kapal di dermaga 6.

Situasi ini berlangsung sejak dini hari tadi, para pemudik tampak melakukan perjalanan mudik lebih awal sebelum masa puncak arus mudik. Pengelola pelabuhan memprediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak terjadi pada H-4 hingga H-3 Lebaran 2024.

Pemudik yang menggunakan mobil preibadi masih tampak berdatangan ke dermaga eksekutif Pelabuhan Merak hingga pukul 09.40 WIB. Selain mobil pribadi, penumpang pejalan kaki juga terus berdatangan ke Pelabuhan Merak.

Penumpang pejalan kaki ini terlihat berduyun-duyun turun dari bus di terminal Merak yang berada di samping dermaga eksekutif. Mereka berjalan di jembatan penghubung terminal-dermaga untuk bisa naik ke kapa.

DIketahui, pemudik sepeda motor 2 kali arus mudik terakhir tak lagi menyeberang via Pelabuhan Merak. Sepeda motor dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan milik PT. Pelindo. Begitu juga dengan truck yang hendak menyebrang ke Sumatera dialihkan ke Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ).


sumber :
https://news.detik.com/berita/d-7279583/h-5-lebaran-antrean-mobil-pemudik-mengular-di-pelabuhan-merak







































































Head Office

PT. SENTRA WORLD INDONESIA ( SWI LOGISTICS )
Head Office
Green Sedayu Bizpark Cakung Blok GS 8A No.28 Jl. Clilincing Cakung Timur
Jakarta Indonesia
T. (62-21) 2983 2139
F. (62-21) 4527 261
E. info@swi-logistics.co.id

About Us

SWI Logistics produces fast, qualified, competitive, reliable and the most effective solutions, while providing door-to-door full load and part load road freight service with its strong agency network Worldwide

Call Us Now
Copyright (©) SENTRA WORLD INDONESIA 2016 -2024 All Rights Reserved